Home > Kegiatan PSJ UNS > Hadiah Buku dari Nara Prefecture Japan

Hadiah Buku dari Nara Prefecture Japan

February 25th, 2014 psj

PSJ menjadi salah satu lembaga yang dipilih oleh Nara Prefecture untuk menerima hadiah dua set Buku Nara Prefecture yang merupakan buku full colour, berisi sejarah, arts, crafts, produk lokal,dan sightseeing area di Nara. Dalam surat pengantarnya, Hiro Minato yang mewakili Nara Prefecture menyampaikan bahwa ada 700 eks buku yang mereka sebarkan ke seluruh dunia, sejak bulan Maret 2013. Buku ini adalah edisi berbahasa Inggris yang pertama dan telah dicetak dalam dua kali penerbitan.

Pihak Nara telah menyeleksi lembaga-lembaga yang mereka anggap layak menerimanya di seluruh dunia, dan merupakan kebanggaan bahwa PSJ LPPM UNS telah terpilih sebagai salah satu lembaga yang dipercaya. Mereka berharap buku ini dapat menjadi referensi bagi peneliti, peminat, dan siapa saja yang ingin menambah wawasan tentang tradisi Jepang, khususnya yang ada di Nara.

Nara adalah prefektur dengan kekhasan pada nilai-nilai tradisionalnya, dan menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi turis domestik maupun asing. Nara merupakan tempat wisata religi masyarakat Jepang, karena banyaknya kuil yang ada di sana. Ada satu kuil yang paling banyak dikunjungi, yaitu Todaiji.

Jika di Pulau Jawa, kita memiliki Yogyakarta dan Solo sebagai dua kota yang mencerminkan budaya Jawa yang kental, maka di Jepang, kedua kota tersebut dapat disejajarkan dengan Kyoto dan Nara.

Bagi yang ingin menuntut ilmu di Nara, maka ada beberapa alternatif perguruan tinggi yang cukup terkenal sebagai institusi berkualitas, di antaranya :

1. Nara Institute of Science and Technology (NAIST)

2. Nara University

3. Nara Women’s University

4. Nara University of Education

Comments are closed.